NASI PECEL SAMBEL TUMPANG

Asalammu’alaikum wr.wb chingu~~~
Apa kabarnya.? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat ya.AMIN
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tenang kuliner khas.
Apa kalian tahu kuliner khas itu apa.????

Kuliner khas adalah makanan yang khas dari daerah tersebut atau bisa disebut dengan ciri khas makanan suatu kota maupun daerah.
Nah itu sekilas arti dari makanan khas chingu. Kali ini saya juga akan memberikan informasi tentang makanan khas kota Nganjuk.
Kemarin pada tanggal 04 november 2017, saya dan teman teman saya pergi ke alun alun untuk mencicipi kuliner khas kota Nganjuk,Yaitu Nasi Pecel.

Mungkin dari kalian sudah sering mendengar tentang nasi pecel inimungkin kalian juga pernah mencicipinya,saya sendiri juga sering membelinya diwarung warung terdekat. harganya juga cukup terjangku dengan uang Rp. 10.000 kalian bisa mendapatkan satu porsi nasi pecel dan satu gelas teh hangat. kemarin saya berkunjung disalah satu gerai nasi pecel yang ada disamping Alun-Alun kota Nganjuk. nama gerainya adalah 
"NASI PECEL SAMBEL TUMPANG" yang khas "MBAK WIK". 

        yang unik dari nasi pecel ini adalah,tempatnya bukan disebuah toko ataupun rumah. melainkan dari mobil kijang, hal inilah yg membuat kita menjadi penasaran ingin mencobanya. nasi pecel ini berisikan dengan sayuran, yaitu kacang panjang,mentimun,daun singkong dandaun kemangi. serta sambelnya yang terbuat dari. sambel kacang,dan lauknya adalah tempe,rempeyek,danrempah jagung.


dan minumannya adalah teh hangat yang nikmat,kami pergi kesana menaikki sepedah,naik sepedah sangatlah seru,apalagi,ditemani dengan teman teman yg konyol,rasa capek yang dirasakan seketika hilang.


itulah chingu sekilas kisah saya. dan ini foto foto dari kami.






Terima kasih. Wassalamu'alaikumWr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

profil oh sehun

CANDI LOR IKON WISATA BERSEJARAH NGANJUK